5 bulan yang lalu
Oleh: Admin Desa Godog

Pendistribusian Operasi Pasar Murah 2023

Selasa, 12 Desember 2023. Pukul 13.00.

Telah digelar Launching Operasi Pasar Murah (OPM) Beras Bersubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Pendistribusian Perdagangan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindah ESDM) di Desa Godog. Yang dibuka oleh Wakil Bupati Garut Bapak Dr. Helmi Budiman.


Kegiatan OPM tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Garut, Kepala Dinas Disperindag, Camat Karangpawitan, Kapolsek Karangpawitan, Danramil, Kepala Desa Godog, BPD Desa Godog, Babinsa, Babintantibnas, LPM Desa Godog, MUI Desa Godog, Karangtaruna Adiguna Desa Godog, PKK Desa Godog, BUMDes Mitra Sejahtera Desa Godog, LMDH Desa Godog dan Kelompok Tani, RT, RW dan KPM dari OPM.


"Dengan adanya kegiatan pasar murah ini, tentunya menjadi daya tarik tersindiri bagi daya beli masyarakat di tengah harga-harga yang terus melonjak kenaikan.berharap menjadi program yang tepat bagi masyarakat miskin extrim" ujar Wakil Bupati garut dalam sambutannya.

Kegiatan OPM yang dilaksanakan di Desa Godog merupakan salah satu bentuk bantuan yang di berikan Pemerintah Kabupaten Garut untuk masyarakat. Dan diharapkan bantuan OPM Beras Bersubsidi ini dapat  membantu Masyarakat khusunya Masyarakat Ekstrim di Tengah kenaikan Beras saat ini.

Desa Godog mendapatkan bantuan kuota untuk kegiatan OPM sebanyak 400 KPM. 400 KPM tersebut tersebar di 20 RW di wilayah Desa Godog. Komoditi dari OPM tersebut adalah beras Premium Kemasan 5 Kg, Minyak Goreng Premium 2 Ltr, Gula Pasir 1 Kg dan Tepung Terigu 1 Kg. Dari 4 komoditi tersebut Masyarakat cukup membayar sebesar Rp. 60.000,- atau 46% dari harga yang sebenarnya.


Admin Desa Godog.


#DesaGodog

#klipaa

#artikelbaru

#helmibudiman

#garut

#jawabarat

#DPMD

Kabar Warga Kepentingan Publik Dokumentasi

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.